Tuesday, March 16, 2010

Depan perumahan saia ada..

Ya ampun nggak abis pikir kapan konflik bisa selesai. fiuhh. kapan bangsa kita terintegrasi? (mentang - mentang lagi belajar sosiologi buat UAN 6 hari lagi [oh no]) hehe. Bayangin yah. Di depan perumahan gw itu ada perumahan juga. Citra 3. Nah, gerbangnya ditutup gitu pake kayak bambu - bambu kali yah. rada lupa juga. terus diiket kayak semacam kain putih yang ditulisin pake cat merah. intinya " pembangunan Gereja relokasi, gerbang kami buka".

Jadi, ternyata di depannya perumahan itu, depannya ada tanah kosong yang lumayan gede lah. Gag bisa ngukur sih berapa gedenya. hmm. cukup lah buat ngebangun gereja yang lumayan gede plus tempat parkirnya. katanya sih mau dibangun Gereja Trinitas. Gereja katholik gitu, yang sebelomnya di Cengkareng, tapi tempatnya udah gag muat katanya.

Nah, sebenernya udah ada papan yang dipasang beberapa bulan lalu di depan lokasi. Intinya menolak pembangunan Gereja. Nggak tau deh alesannya apa. Paling alesannya ntar macet lah, mengganggu kemanan dan kenyamanan lah. Ujung - ujungnya minta duit n mendadak perkara selesai deh. Mungkin lohh. Bisa jadi kan. No offense loh, bahkan gw aja gag tau siapa yang protes, warga mana, yang sebelah mana. Ada yang bilang, kalo kayak gini mah, kasian yang diajakin demonya. Secara mereka nggak tau apa - apa dan tiba - tiba diajak n ikut - ikutan, tapi kalo emang perkiraan gw bener, mereka pasti nggak akan kebagian duitnya. Heran, kalo nggak tau masalahnya kenapa mau diajak yah.

Terus ada lagi di daerah Tanjung duren situ. Taman ratu, kalo nggak daerah duri kepa. nggak tau deh dimana, gw bukan GPS. haha. Jadi ada satu bangunan yang di depannya juga tertulis protesan dari warga setempat. Alesannya katanya sebelomnya itu tuh taman terus jadi mengganggu kenyamanan setelah dibuat sekolah. Yaa, gini loh, kan mereka beli tanah pake duit. Nah, mereka kan cuma bayar tanah buat rumah mereka sendiri. hoho. Yahh, nggak tau juga sih kalo gw di posisi penghuni nya. hmm. Masalahnya, kasian amat, bangunan udah jadi gitu. Terus mau di apain? Di biarin? Kasian amat tu duit ditaro tapi nggak bisa diambil. Tapi nggak tau sih kelanjutan sekarang ini.

Ya, balik lagi. Kemungkinan sih yang protes warga - warga yang beragama muslim. Gini ya, istilahnya kalian punya mesjid udah banyak. Kalo minta sumbangan buat ngebangun kita kasih kok dengan rela. Dan walaupun dunia jadi keliatan lebih penuh, kita nggak protes. Lah, sekarang giliran kita yang ngebangun, dana ada, nggak perlu sono sini, kok situ yang protes. Nggak make sense ah. Terus sebenernya yang ngeganggu, kalo ada yang hajatan. hadududu. tu jalan ditutup seenaknya. ntar muter lagi jauh. Bangun kek tempat pertemuan khusus. Bukannya ingin menyalahkan suatu pihak. anggep aja ini pandangan dari seseorang yang punya hak buat ngasih komentar. ya nggak?.

Ayo dong, kapan damainya negara kite.. Jangan semuanya disamaratain sama duit dong..


P&L,
Seseorang yang mikir sejenak tentang negaranya.

2 comments:

  1. saya ikut menangis melihat kondisi indonesia sekarang.. yh, sperti yg guru KN kt blg, indonesia BUKAN NEGARA AGAMA, tp NEGARA DEMOKRASI.. mana bisa 1 agama tertentu merasa paling berkuasa n berhak ngabis2in agama lain? coba liat dh, klo ada mesjid baru dbangun, org budha, kristen, biasa2 aja tuh. giliran gereja mo dbangun knapa mesti ribet?? padahal bisa aja tuh mesjid kt robohin n copot2in tiang2nya sblom brdiri.. bisa aja tuh kt tutup toko2 sekompleks biar ga jd dbangun n org2ny pd klaperan smua.. cm,kt taat sm ajaran mutlak setiap agama, yg nganggep kekerasan itu HARAM..apa salah kita~


    ~salam meong (yg stngah murka)*

    ReplyDelete
  2. wkkakka jgn murka2 nyaa. ntar kebakarrr. wkakkaka. iyah emangg. anw, smangat uh bljrnyaa gw sngat amat males nihh. tp hruuss!! aaa

    ReplyDelete

WELCOME to my BLOG

 = get your chips and read enjoyingly  =

Today's quote

happy with your life. Express it. enjoy every shits.

Search This Blog