Monday, August 22, 2011

66 lessons. Happy birthday Indonesia!

Dan happy birthday Indonesia! 
Anw, google.com ternyata membuat layout google nya Indonesia banget pas 17an and it went like this..


Panjat Pinang! yay dan gue kangen ada lomba 17an! Mana ada di kampus acara begituu. Pengen manjat pinang walaupun kayaknya gue jadi yg d paling bawah hahaha -___- 
17 agustusan akhir2 ini entah kenapa jadi semakin ga bermakna semakin ga kerasa feel 17an nya feel merdekanya dan feel perayaannya. Entah kenapa. padahal tetep dipasang bendera depan rumah, juga bendera kecil2 d gerbang perumahan, umbul2 pun lengkap. Apa ya yang kurang? Kayaknya masalah individual kota yang semakin menyeruak deh, bayangkan ya beberapa taun lalu, tepat d tanah dimana rumah gue berdiri, kan critanya dulu ini tuh tanah kosong yang lumayan gede gitu, nah ada omba 17an, ada panjat pinang, makan krupuk, sampe balap karung dan suasana kayak gitu lumayan asik. Berasa d kampung gitu dengan mainin mainan tradisional tapi bermakna. Yang penting kan merayakan 17an bukan cuma mengingat jasa pahlawan. Lah wong itu udah berlalu. Yang perlu kita, sebagai generasi masa sekarang ya semangatnya dong. Semangat membangun negri yang fondasinya aja udah rayapan.. Lah kenapa jadi nasionalis gini ya guee. Entah inspirasi dari mana, pas 17an gue ngetweet tentang kemerdekaan, dan karna internet lemot abis, gue musti nunggu sampe jenggotan baru twitter gue kebuka. 
Sedih aka gitu ngeliat negri ini makin huru hara kayak korupsi udah jadi budaya dan sebenernya udah sering dibahasa sampe bosen, makin banyak populasi di Jakarta yang berarti kurang pemerataan juga motornya nih gilaa. Kata nyokap guem beberapa taun lalu motor masih bisa diitung. Bagi yang tinggal di Jakarta bisa dilihat dan dirasakan ruginya ada bnyak motor. 
Minggu lalu ada kejadian yang cukup menyebalkan, jadi ada motor yang nyerempet mobil dan dia mukul kaca mobil kenceng banget. sialan padahal dia yg salah dan akhirnya tau gag, dy malah ketawa2 nyengir2 gila sambil nunjuk tempat dimana mobil gue baret panjang dan dalem hasil dia. Emosi kalo nginget itu. 
Sering gue ngebayangin if i were the president, what should i do..? mungkin pembangunan dulu yang dibenerin, mungkin juga ekonomi, atau.. korupsi? atau hal2 peraturan? kayak ngasih umur k motor// mungkin it's better to reduce the amount of motorcycle yg udah mulai mengganggu. Tapi ya pasti it's not as easy as saying it pasti munvul masalah baru lagi, ya demo, ya protes. 
Nah, masalah merdeka itu dipending dulu ya, tunggu lancar deh twitternya hhohoho. salam merdeka!



yaa dan malam ini internet shows its benevolence.. Semoga di semua aspek bangsa Indonesia, yang merdeka bukan cuman teritory nya aja tapi juga orang - orang nya itu sendiri. Merdeka dari orang asing, merdeka dari kemiskinan, merdeka dari betrayer dari dalamm dan yang paling penting merdeka dari pikiran kotor sendiri. dan..



SALAM MERDEKA!

nb: Dengan berlalunya 66 tahun, at least 66 experiences have already taught Indonesia to move forward and live in this prosperous country God has given.

No comments:

Post a Comment

WELCOME to my BLOG

 = get your chips and read enjoyingly  =

Today's quote

happy with your life. Express it. enjoy every shits.

Search This Blog