Wednesday, April 4, 2012

Courageous (2011) Man's Calling is To Serve and Protect



Dimulai dari kematian anak perempuannya, Emily, yang menyadarkan Adam Mitchell membuat resolusi dan janji seorang ayah untuk Dylan, anak tertuanya dan keluarganya. Dia sadar bahwa mnjadi ayah yang baik saja belum cukup, ia harus menjadi ayah yang hebat, a courageous dad. Seorang ayah yang memberikan dirinya untuk melayani keluarganya, sesudah Tuhan tentunya. Seorang ayah yang mengajarkan anak - anaknya nilai - nilai Kerajaan Allah, dan bukan hanya mengajarkan tetapi juga memberikan contoh.

Adam adalah seorang polisi untuk memberantas geng - geng di suatu negara bagian Amerika Serikat. Dari situlah ia tersadar akan pentingnya peran seorang ayah. Kepala kepolisiannya menyatakan bahwa sebagian besar anak - anak yang bertindak kriminal merupakan anak - anak yang dibesarkan tanpa ayah. Dalam menyadari pentingya peran ayah, disitulah film ini membuat penontonnya terharu dan tertawa. Ada suatu adegan yang membuat penonton tertawa dimana berkali - kali Adam berkata kepada istrinya "Bye. I love you." kepada istrinya tetapi malah nyasar ke kepala kepolisiannya. Yang membuat terharu? Cobalah bagian akhirnya.

Film ini dikemas secara menarik dengan mengisahkan kehidupan dari keempat polisi dan satu rekan mereka yang secara sepakat dan resmi membuat resolusi untuk menjadi ayah yang baik. Pelopornya tentu saja Adam, lalu diikuti dengan Nathan Hayes, David Thomson, Shane Fuller, dan Javier Martinez. Iman mereka pun diuji untuk melakukan resolusi mereka yang teah mereka tandatangani sendiri. Dari awal film pun saya sudah terharu, saat si Hayes mengejar mobil yang dicuri dengan sekuat tenaga bukan karena khawatir tentang mobilnya, tetapi karena anaknya yang masih ada dalam mobil.

Menariknya, film ini juga memperlihatkan bahwa pertolongan Tuhan itu selalu ada. JanjiNya pun tergenapi sesuai dengan Yohanes 15 : 7. "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya." Itulah yang terjadi dalam keluarga Javier. Ketika terlihat tidak ada jalan karena tidak lagi mempunyai pekerjaan, apalagi setelah ditolak untuk bekerja sebagai tukang bangunan, tiba - tiba seseorang memanggil namanya dan menyuruhnya bekerja untuk membangun gudang rumahnya setelah ia berdoa kepada Tuhan. Kejadian ini tentulah bukan suatu kebetulan bagi Tuhan. Adam Mitchell, sang pemilik rumah mengira bahwa ia adalah Javier, teman dari temannya yang bersedia membantunya. Nyatanya, Javier yang dimaksud pada awalnya terbaring di rumah sakit, dan Adam mengira yang di depan rumahnya itu adalah Javier teman dari temannya itu. Luar biasa.  

Tidak perlu panjang lebar, inilah cuplikan, Movie Video soundtrack, maupun trailer dari Courageous: Man's calling is to serve and protect.



 


1 comment:

  1. nice post sis
    pas banget lagi cari artikel n nilai2 ttg film ini

    ReplyDelete

WELCOME to my BLOG

 = get your chips and read enjoyingly  =

Today's quote

happy with your life. Express it. enjoy every shits.

Search This Blog