Sunday, March 25, 2012

He is so simple ❤ ❦

I found a video that simple describe how simply my God is.


Setiap orang pasti berdosa. Ya. Itu tidak dapat dipungkiri. Yang kaya, korupsi. Yang miskin, iri. Berbohong. Memberontak. Tidak tunduk pada otoritas. Terbelenggu dalam perzinahan. Membunuh. Consuming drugs. Hubungan yang tidak kudus. Wroshiping idols. Kalau mau dibuat daftarnya, saya yakin seluruh pohon di dunia ini yang telah diproses habis terpakai untuk menjadi alas saya menulis. 

The funny part is sebagian besar orang menganggap semua dosa itu akan tertutup dan terampuni jika mereka melakukan satu atau dua perbuatan baik. Sungguh pola pikir lama yang salah. How arrogant we are. Seakan - akan kita dapat melakukan semua jenis dosa dengan seenak hati. Toh hanya dengan memberi 1000 perak rupiah kepada pengemis semua itu akan sirna. Toh dengan pergi ke Gereja pun segalanya menjadi hilang.

Ting tong ting tong. Sadar ataupun tidak, sudah dapat terdeteksi roh agamawi. The most important thing about christianity is not about religion, it's about a journey. A journey with God. Jadi, tidak peduli seberapa banyak ke Gereja, atau seberapa banyak kita menolong orang lain untuk bisa selamat. Dalam video di atas, kita dapat melihat orang - orang tidak terpilih tersebut mengagung - agungkan perbuatan baik yang telah mereka lakukan, walaupun mereka mengakui kesalaham mereka. Yang saya tangkap adalah, Tuhan tidak melihat seberapa banyak perbuatan baik mereka, seberapa bagus mereka berargumen, tetapi ia melihat hati.

Hati yang rendah hati, hati yang bertobat! Bukankah dapat dilihat dengan jelas bahwa air muka orang terakhir itu penuh dengan penyesalan dosa, dan merasa bahwa dirinya tidak layak? Keselamatan adalah gratis! "What a grace", kalau penjaga gerbangnya itu berkata. Itu adalah sesuatu yang ditawarkan. Seperti kalau kita jalan - jalan ke pusat perbelanjaan dan tiba - tiba ada SPG yang muncul dengan senyum melimpah sambil menawarkan semangkuk kecil eskrim tester ha*gen-dazs. Gratis dan setelah dimakan, adem. :) 

"Karena kasih karunia [kita] diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri." Efesus 2:8-9

Hanya dengan satu jalan anugerah itu dapat kita terima yaitu melalui satu pribadi yang mau mengenalkan diriNya pada kita, Tuhan Yesus. 

"Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."
Kisah para rasul 4:12

Saya rasa, saya tidak perlu menjabarkan ayat ini lagi karena sudah jelas hukumnya kalau mau selamat, datang kepada Yesus. Yang diperlukan hanyalah pengakuan kita bahwa Yesus adalah satu - satunya Tuhan yang dapat disembah dan diakui otoritasnya dan pertobatan yang disertai dengan penginsafan. Apa perbedaan dari pertobatan dan penginsafan? Kalau seseorang itu telah insaf, maka dapat dipastikan hidupnya akan berubah 180 derajat karena selain menyesali perbuatannya, maka dia akan eneg dan sensitif terhdapa dosa, dan tidak mau kembali lagi jatuh ke dalam lubang yang sama.

Setiap orang yang melakukan dosa pasti tidak damai sejahtera hatinya. Iblis berusaha agar orang - orang semakin jatuh ke lubang yang semakin dalam dan masuk kedalam kegelapan yang paling gelap sehingga mereka akan terbiasa ke dalam gelap dan menganggap itu hal yang biasa dan tidak mengenal adanya terang. Sekali mereka di bawa ke tempat yang terang pasti mereka akan silau. Reaksi mereka ya ada yang balik lagi ke lubang, tetapi ada juga yang merasakan terang itu lebih enak. Mereka tau itu adalah kebebasan mereka yang sejati. Tidak ada gantinya.

But God is love and love is God.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. " Yohanes 3:16

Karena cintaNya, maka forgiveness itu akan diberikan cuma - cuma bagi semua orang  yang membuka ointu ketukanNya dan yang mau mengulurkan tanganNya untuk Dia selamatkan. Dia akan membuka lebar - lebar tanganNya, dan berkata, "Marilah, masuk ke dalam kerajaanKu, anakKu." You are forgiven.

Everyone needs compassion,
Love that's never failing;
Let mercy fall on me.

Everyone needs forgiveness,
The kindness of a Saviour;
The Hope of nations.

Saviour, He can move the mountains,
My God is Mighty to save,
He is Mighty to save.

Forever, Author of salvation,
He rose and conquered the grave,
Jesus conquered the grave.

So take me as You find me,
All my fears and failures,
Fill my life again.

I give my life to follow
Everything I believe in,
Now I surrender.

Shine your light and let the whole world see,
We're singing for the glory of the risen King

No comments:

Post a Comment

WELCOME to my BLOG

 = get your chips and read enjoyingly  =

Today's quote

happy with your life. Express it. enjoy every shits.

Search This Blog