Wednesday, March 7, 2012

Ketika Memasak itu masih menyenangkan

Ternyata, sekalinya ngepost, tak ingin berhenti tangan ini berlari - lari di atas tuts putih ini. I promise this is my last post today, but i won't promise this is the last post this week. :) I am addicted!

Nah, Today i cooked Tom Yum! Yihaa. Disini hal baru yang gue dapet adalah, ternyata galangal itu bahasa inggrisnya dari laos -_____- kirain apa gitu keren - keren india india gitu bunyinya haha.
So, this is my first time to cook tom yum with paste. I thought it will be more delicious but no. Ternyata tanpa bumbu tambahan sendiri, nggak ada apa - apanya loh. Ternyata di rumah nggak ada sereh, nggak ada laos. Akhirnya memakai bahan yang ada saya pun memasak.

Pertama, saya mendidihkan air, karena nggak ada kaldu udang. Biasanya kaldu udang itu memakai kulit dan kepala udang, sedangkan i think it's more beautiful if i do not peel the skin off. I put the prawn and cauliflower. Still waiting, i heat the butter and fry the Squid and Fish that is soaked by lemon juice and salt first. Setelah saya masukan daun jeruk, saya pun menambahkan kuahnya dengan tom yam paste dan bawang putih dan cabai halus yang sudah di tumis. Ternyata rasanya kurang gress kalau tidak ditambah sereh dan laos :( Saya masukan jamur, kecap ikan, tomat, ikan dan cumi, lalu setelah mendidih, saya masukan daun bawang yang harusnya daun ketumbar :(

Jadi deh.


Masakan kedua. Kacang panjangtelur asin nya pun gagal karena salah beli telor bebek! maunya asin, tp ternyata mentah huhuhu. Tanpa resep juga, saya mencoba memasak itu. Saya tambahkan daging babi agar lebih wangi, dan ternyata kebanyakan ngasih angciu :( Tapi rasanya not bad walaupun tidak seperti yang diharapkan :(

Entah mengapa keinginan saya memasak menurunm apalagi untuk dessert and cake. I'd rather make Main course than to make cake. But still, to cook is to have fun :D and i enjoy this fun!

No comments:

Post a Comment

WELCOME to my BLOG

 = get your chips and read enjoyingly  =

Today's quote

happy with your life. Express it. enjoy every shits.

Search This Blog