Wednesday, March 7, 2012

Kisah tentang seorang dosen killer yang perhatian

Oh Oh Oh. I really miss write some posts. I miss blogging!
Telah lama tanganku tak menari di atas tuts tuts keyboard laptopku.
Banyak hal menghantui pikiranku. Imajinasiku.
Menunggu untuk ku tuangkan di papan putih ini.
Tetapi, tetep wae rasa males itu datang.. -____-''
Jadi deh, blog ini kosong melompong bagaikan krupuk balok tenggiri nan lezat.
Okay, no more about food.. haha.

Ternyata saya tidak tahu bahwa layout blogspot ini sudah berubah. Ya ampun katro sekali diriku ini. Dengan sedikit ketidaknyamanan karena ke katroan ku ini, mari lanjutkan pikiranku yang menari - nari, mencari celah untuk didobrak menjadi sebuah tulisan ini.

Nah, melanjutkan blog sebelum ini, ternyata semester ini saya bener - bener dapet mam Mila. haha. Dosen yang dikangenin banyak mahasiswa presuniv. Dosen yang terkenal tidak akan pernah lagi memberi nilai A karena A itu hanya untuk Tuhan. ckck. Dosen yang patut diberi 5 jempol untuk urusan fashion. Dua jempol tangan, Dua jempol kaki, dan satu jempol hatikyuuu *alay mode on*. Modis sekali.

Pertama kali masuk kelas, muncul lah tante - tante hampir setengah baya dengan rambutnya yang pendek dan di sisir rapi ke belakang dengan anting dan gelang, juga baju hitam bermotif bunga warna warni yang bagian perutnya, dijepit sedikit sehingga memperlihatkan blouse hitam di dalamnya. Fashionista. Selalu memakai high heels, tak pernah sekali pun terlihat mam Mila memakai satu baju pun yang serupa. Kalaupun sama, hanya sekali. Mix and match nya pun berbeda. Dengan blouse yang sama seperti yang saya jelaskan sebelumnya, kali ini blouse hitam bunga - bunganya terbalik! Yang hari pertama bagian belakangnya di depan, sekarang bagian depannya di belakang. Ternyata model bajunya hanya di taliin di bagian leher, menyisakan bentuk blouse seperti Gorden jendela.

Banyak kalau ingin di jelaskan mengenai bajunya. suspender hitam, jaket kulit berwarna hitam, pasangan blazer dan rok cream yang manis, sampai dress abu - abu dengan brokat hitam di dada. manis sekali.

Tante ini memakai kacamata berbingkai Gold dan selalu memakai make up tipis dan parfurmnya yang khas. soft. Dia sudah tahu kalau Intermediate Accounting 1 yang di ajar dosen sebelumnya sama sekali tidak ada yang bergelantungan di otak kami. Katanya otak kami ini lurus. Bukan memuji, tetapi sebaliknya. Dari salah satu banyolannya, dia bilang kalo lurus itu merosot, tidak ada yang menyangkut. Nah kalau keriting, lebih bagus. Setidaknya ada yang menyantol walau sedikit. LOL. Dengan sabar, dia mengajari kita dari awal! dari Intermediate Accounting satu even for a brief exlplanation. Ternyata, dosen yang satu ini sudah lancar berbahasa Indonesia. Why? Karena dia orang Filipin!

Dari awal, sifat keibuan nya terlihat. Sebenarnya dia sangat perhatian dengan anak - anak didiknya. Modul pun dia membuat sendiri, tidak memakai buku panduan. Dan ternyata benar kata teman - teman saya yang lain. Soalnya luar biasa susah! Tak tau harus sedih apa senang begitu mendapat dosen ini.

Dari 3 buah quiz yang diberikan, saya hanya benar di kuis yang ketiga! yihuyy. Kuis pertama, 20 pun di tangan. Itupun ongkos menulis. 'Saya nggak suka melihat angka 0', begitu katanya. Hanya satu orang dengan nilai tertinggi yaitu 50! Benar satu dari dua buah soal. Berarti nilai saya tertinggi kedua yang membuat saya sedikit terhibur. haha. Kuis kedua. Lebih susah tapi nilainya sama. Lumayan lah haha. Kuis ke tiga dari 3 soal, ternyata saya boleh berbangga sedikit karena saya benar 2! hehe.

Walaupun kami seperti di siksa, apalagi period belajar kali ini hanya dua bulan, tetapi apa yang dia jelaskan benar - benar nyangkut! Berguna sekali. Walaupun kami gemetar ketika ditunjuk untuk melakukan soal latihan di papan tulis, kami pun tetap melaksanakan karena dia tidak akan marah jika kita salah. " I want your thinking! I don't even care whether your answer right or wrong!" omelannya ketika beberapa murid takut untuk maju.

I just can say, thankyou mam. Kemarin adalah kelas terakhir kami di semester ini. She hoped that she could meet us in next semester, eventhough she thought that she hoped what we did not hope. Salah besar mam. Ternyata kangen juga di ajar mam nya.

Di akhir kelas dia berkata, I enjoy this class. I like when your face turn into innocent a.k.a DONGO. haha. When i say somthing new, your face is like... this..


NO, IT'S TOO CUTE. I MEAN LIKE THIS..

Haha. Anyway, She is one of the best lecturers 'left' in my uni.

Selalu dengan lantang dia menjelaskan karena takut kita ngantuk. She wants us to fully pay attention to what she said because she treated us as if we are a real auditor. yes. soon.! Dan kata senior, bahan yang dia berikan benar - benar berguna ketika masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Last but not least, i hope we meet soon. I hope you don't give up with us or with my Univ system *sigh*. I hope you come every meeting so we will not come on saturday for make up classes.

SEE YOU!

 

Olin, Mam Mila, Me, and Acu
Accounting Class 1 in 5th Semester batch 2010 :D

No comments:

Post a Comment

WELCOME to my BLOG

 = get your chips and read enjoyingly  =

Today's quote

happy with your life. Express it. enjoy every shits.

Search This Blog